10 Kepribadian yang Harus Dihindari

Posted on 14.31 | By Admin | In , ,

Setiap orang pasti memiliki kepribadian masing-masing, dan dari masing-masing itu memiliki pendangan yang tersendiri, tapi itu kembali ke pendapat seseorang yang berpendapat dengan orang itu. Nah untuk kehidupan ke depan bersosial yang baik ada kalanya kita menghindari beberapa kepribadian yang telah dirangkum menjadi 10 keribadian yang harus dihindari.
www.blogbelajarpintar.blogspot.com

1. Negative thinking
Berpikir negatif terhadap segala sesuatu yang ada di hadapan akan menyebabkan Kamu selalu persepsi objek yang Kamu lihat dengan cara yang buruk, hindari sifat ini, agar pikiran kalian lebih tenang. Orang yang memiliki etos yang baik akan selalu berupaya untuk berpikir positif, mencoba untuk mempersepsi segala sesuatu dengan cara pandang yang membuat jiwa lebih harmonis.


2. Suka menyia-nyiakan waktu
Waktu adalah pedang bermata dua, bila Kamu tidak menghunusnya, maka ia akan menghunus Kamu. Jika Kamu ingin menjadi suskes dalam meraih cita-cita, gunakan waktu Kamu sebaik-baiknya. Jikalau Kamu butuh istirahat, maka istirahatla dengan cara yang berbobot.

Hukum kehidupan selalu menjadikan kehidupan umat manusia sakit,susah dan senang. Apabila seseorang menjalani kehidupannya dengan betah pada rasa sakit terlebih dahulu, maka ia akan menuai rasa senang di belakang hari. Kamu harus memilih untuk menjadikan hidup Kamu lebih potensial dibandingan teman-teman Kamu yang lain.


3. Pesimistis
Banyak orang memiliki potensi besar untuk menjadi orang sukses, baik secara modal maupun skill tetapi, ketika dihadapkan pada tantangan yang sangat kecil, ia gampang bersikap pesimistis, menggali lubang untuk melarikan diri. Kita bukan binatang undur-undur kawan, kita mahluk cerdas yang tak akan lari dari masalah. Belajarlah dari anak-anak mereka memiliki fokus yang begitu tinggi mengepalkan tangan dan pandangan lurus ke depan untuk sebuah apapun yang mereka inginkan tanpa rasa ragu/pesimis.


4. Malas
Sampai saat ini belum ada kisah orang sukses di dunia ini yang dalam proses kehidupannya dengan cara bermalas-malasan, ongkang-ngkang kaki, kemudian tiba-tiba menjadi orang sukses. Kesuksessan hanya bisa ditempuh dengan cara kerja keras, rajin, tekun dan berupaya dengan mengerahkan kemampuan pikiran, hati, sebagai spirit untuk mendorong aspek fisik.


5. Salah memilih teman
Orang yang bisa memilih teman yang dengan baik akan memposisikan dirinya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Teman merupakan bagian dari diri Kamu, kalau teman Kamu bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi Kamu, tentu saja Kamu bisa memberikan yang terbaik pula pada teman Kamu. Jadilah orang yang cerdas, bukankah Kamu ingin tertular otak profesor? atau tercium bau wangi dari penjual parfum?


6. Ragu dalam melangkah
Imumnya orang-orang menjadi ragu dalam melangkah karena tidak memiliki spekulasi yang tepat tentang masalah yang akan dijalani dalam kehidupanya. Keraguan dapat menghambat usaha yang dilakukan oleh seseorang, karena semangat untuk mengerjakan aktifitas yang telah dilakoni selama ini menjadi setengah-setengah. Kalau Kamu memiliki keteguhan hati dan tanggung jawab yang baik untuk melangkah dalam kehidupan Kamu, tentu saja Kamu tidak akan ragu-ragu.


7. Lari dari tanggung jawab
Jika ada kenikmatan yang membuat mereka puas, mereka mendekat, tetapi jika ada pekerjaan yang harus dilakukan, mereka menjau,. itula sifat orang yang lari dari tanggung jawab. Pada dasarnya orang yang lari dari tanggung jawab memiliki jiwa yang manja, jiwa yang tidak mau bersusah payah untuk membangun pekerjaan mereka.
http://hadiyawarman.files.wordpress.com/2010/12/tergesa-gesa-ub.jpg

8. Pembohong
Dalam menjalin hubungan dengan orang lain, sifat dasar yang harus dimiliki oleh seseorang adalah kejujuran. Apabila Kamu sudah tidak jujur, maka sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain, sulit mendapatkan akses dan link yang lebih baik, meskipun ia memiliki potensi besar yang bisa menjanjikan dirinya untuk menjadi orang sukses.


9. Tidak percaya diri
Percaya diri merupakan salah satu kunci tersendiri bagi kesuksesan seseorang dalam melakukan pekerjaan, Kamu bisa merasakan sendiri bukan ketika Kamu bekerja, kemudian Kamu merasa malu ketika ada orang yang menyaksikan Kamu bekerja, maka tentu saja pikiran Kamu tidak rileks atau tidak enjoy.

Percaya diri menjadi modal personalitas yang harus ada dalam diri Kamu jika Kamu menginginkan masa depan Kamu menjadi lebih cemerlang. Matahari baru akan meletup dalam diri Kamu ketika Kamu memiliki semangaat dan rasa percaya diri yang tinggi.


10. Sentimental dan keras kepala
Ciptakanlah ruang kehidupan yang harmoni dan nyaman, Kamu dapat menebarkan aroma yang lebih nikmat diruang sunyi kehidupan Kamu, ucapkanlah terimakasih Kamu ketika menerima sesuatu, ikutlah bersedih dengan orang yang menderita, tersenyum bersama orangorang yang bahagia dan coblah Kamu membantu mencari solusi atas berbagai masalah yang sedang melanda mereka scara kreatif.

Hindarilah bersikap keras kepala dan sentimen pada orang lain, maka hidup Kamu akan merasa tenang, Kamu akan merasa terbebas dari berbagai ancaman yang bisa melanda Kamu.

Apapun yang yang terangkum diatas silahkan Veroholic pilah dan simak dengan bijak. Waktunya kamu menentukan arah :)

www.blogbelajarpintar.blogspot.com

Comments (0)

Posting Komentar