Berkunjung Ke National Archeological Musem, Athena

Posted on 09.20 | By Admin | In , , , , ,



www.blogbelajarpintar.blogspot.com

National Archaeological Museum



Didirikan : 1829 Lokasi : Jalan Patission, Athena, Yunani 
Jenis : Museum Nasional 
Akses transit publik : Stasiun Metro Athena: Stasiun Viktoria, Stasiun Omonoia 
Jam Buka: Senin: 13:30-20:00, Selasa-Minggu: 08:00-19:00 
Harga Tiket: 7 euros Masuk Gratis: visitors under 19 years old, students from E.U. countries, admission card holders (Free Entrance Card, Culture Card, ICOM, ICOMOS), journalists, guides soldiers 
Saat tanggal ini, tiket masuk gratis : 6 March (Memory of Melina Mercouri), 18 April (International Monument Day), 18 May (International Museum Day), 5 June (World Environment Day), the last weekend of September (European Days of Cultural Heritage), 27 September (International Tourism Day), Sundays in the period between 1 November and 31 March, Greek official holidays during which the Museum remains open: 6 January, Clean Monday, Orthodox Good Friday (12:00 - 17:00), Orthodox Easter Saturday and Monday, Monday of the Holy Spirit, 15 August, 28 October., the first Sunday of April, May, June, September and October.


Museum Arkeologi Nasional Athena adalah museum arkeologi terbesar di Yunani dan salah satu museum paling penting di dunia yang ditujukan untuk seni Yunani kuno. Ini didirikan pada akhir abad ke-19 untuk melindungi barang antik dari seluruh Yunani, sehingga menampilkan sejarah historis, nilai budaya dan artistik.Museum ini memiliki banyak artefak terpenting dari berbagai tempat arkeologis di seluruh Yunani mulai dari masa prasejarah sampai antikuitas akhir. 

Museum ini dianggap sebagai salah satu museum terbaik di dunia dan memiliki koleksi artefak Yunani kuno terbanyak. Museum ini terletak di area Exarhia di Athena tengah antara Jalan Epiros, Jalan Bouboulinas dan Jalan Tositsas. Pintu masuknya ada di Jalan Patission yang berdekatan dengan bangunan bersejarah Politeknik Athena. Koleksinya berlimpah, dengan lebih dari 20.000 pameran, memberikan panorama peradaban Yunani dari awal Prasejarah hingga Antiquity Akhir. Museum ini bertempat di sebuah bangunan megah neoklasik dari akhir abad kesembilan belas, yang dirancang oleh L. Lange dan direnovasi oleh Ernst Ziller. 

Ruang pameran yang luas - galeri banyak pada setiap akuntansi lantai dengan total 8.000 meter persegi. Museum ini kaya akan arsip foto dan perpustakaan dengan publikasi langka, yang terakhir yang terus-menerus diperkaya untuk memenuhi kebutuhan staf penelitian. Museum Arkeologi inimenyambut ribuan pengunjung setiap tahun. Selain menampilkan harta sendiri, menyelenggarakan pameran sementara dan meminjamkan artefak untuk pameran baik di Yunani dan luar negeri. Hal ini juga berfungsi sebagai pusat penelitian bagi para ilmuwan dan sarjana dari seluruh dunia dan berpartisipasi dalam program pendidikan dan lainnya. Koleksi Prasejarah, yang mencakup karya-karya peradaban besar yang berkembang di Aegea dari milenium SM 1050 ( Neolitik, Cycladic, Mycenaean), dan peninggalan dari pemukiman prasejarah di Thera. 

Koleksi Patung, yang menunjukkan perkembangan patung Yunani kuno dari abad ketujuh hingga abad kelima SM dengan karya yang unik. Vas dan Minor Benda Koleksi, yang berisi karya-karya perwakilan dari tembikar Yunani kuno dari abad kesebelas SM dengan periode Romawi dan termasuk Koleksi Stathatos, korpus benda kecil dari semua periode. 

Koleksi Metalurgi, dengan patung-patung fundamental, patung-patung dan benda-benda kecil. Dan, karya-karya yang berasal dari periode pra-dinasti (5000 SM) sampai penaklukan Romawi. Ada juga laboratorium konservasi modern untuk logam, batu tembikar, dan bahan organik, sebuah lokakarya , laboratorium fotografi dan laboratorium kimia. Museum ini memiliki ruang pameran temporer, ruang kuliah untuk kuliah arkeologi dan salah satu toko terbesar dari Dana Penerimaan Arkeologi.



















Denah Museum





















Artefak Koleksi Museum








































sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11044298

Comments (0)

Posting Komentar